Rabu, 24 November 2010

E-BISINESS


bisnis elektronik, biasanya disebut sebagai "eBusiness" atau "e-bisnis", dapat didefinisikan sebagai penerapan teknologi informasi dan komunikasi ( TIK ) untuk mendukung seluruh kegiatan usaha. Commerce merupakan pertukaran produk dan jasa antara perusahaan, kelompok dan individu dan dapat dilihat sebagai salah satu kegiatan penting dari bisnis apapun. Electronic commerce berfokus pada penggunaan ICT untuk mengaktifkan kegiatan eksternal dan hubungan bisnis dengan individu, kelompok dan usaha lainnya [1] .
Louis Gerstner , mantan CEO IBM, dalam bukunya, Who Says Elephants Can't Dance? atribut istilah "e-Business" untuk IBM pemasaran dan tim internet pada tahun 1996.
metode bisnis elektronik memungkinkan perusahaan untuk menghubungkan data internal dan eksternal sistem pemrosesan lebih efisien dan fleksibel, untuk bekerja lebih erat dengan pemasok dan mitra, dan untuk lebih memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan mereka.
Dalam prakteknya, e-bisnis adalah lebih dari sekedar e-commerce . Sementara e-business mengacu pada strategis lebih fokus dengan penekanan pada fungsi yang terjadi dengan kemampuan elektronik, e-commerce adalah bagian dari strategi e-bisnis secara keseluruhan. E-commerce berusaha untuk menambah aliran pendapatan menggunakan World Wide Web atau Internet untuk membangun dan meningkatkan hubungan dengan klien dan partner dan untuk meningkatkan efisiensi dengan menggunakan kapal Kosong strategi. Seringkali, e-commerce melibatkan aplikasi dari manajemen pengetahuan sistem.
E-bisnis melibatkan proses bisnis yang mencakup seluruh rantai nilai : pembelian elektronik dan manajemen rantai suplai , pemrosesan order elektronik, penanganan pelayanan pelanggan, dan bekerja sama dengan mitra bisnis. standar teknis khusus untuk e-bisnis memfasilitasi pertukaran data antara perusahaan. E-bisnis solusi perangkat lunak yang memungkinkan integrasi proses perusahaan intra dan inter bisnis.E-bisnis dapat dilakukan dengan menggunakan Web , Internet, intranet , extranet , atau beberapa kombinasi dari semuanya.
Pada dasarnya, perdagangan elektronik (EC) adalah proses pembelian, mentransfer, atau bertukar produk, jasa, dan / atau informasi melalui jaringan komputer, termasuk internet. EC juga bisa benifited dari berbagai perspektif termasuk proses bisnis, layanan, belajar, kolaboratif, masyarakat. EC sering bingung dengan e-bisnis.

Isi 

[hide]

subset

Aplikasi dapat dibagi menjadi tiga kategori:
  1. Bisnis internal sistem:
  2. Perusahaan komunikasi dan kolaborasi:
  3. perdagangan elektronik - business-to-business electronic commerce (B2B) atau -to-consumer electronic commerce bisnis (B2C):

Model

Bila organisasi online, mereka harus menentukan model e-bisnis terbaik sesuai dengan tujuan mereka. [2] Sebuah model bisnis didefinisikan sebagai organisasi produk, layanan dan arus informasi, dan sumber pendapatan dan manfaat bagi pemasok dan pelanggan . Konsep model e-bisnis adalah sama tetapi digunakan dalam kehadiran online. Berikut ini adalah daftar model saat ini banyak e-bisnis yang diadopsi seperti:

Klasifikasi oleh penyedia dan konsumen

Sekitar membagi dunia menjadi penyedia / produsen dan konsumen / klien kita dapat mengklasifikasikan e-bisnis ke dalam kategori berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar